Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

Friday, November 18, 2011

SEA Games XXVI Aaliyah Yoong, Si 'Bocah Ajaib'

Palembang - Sebuah rekor SEA Games baru saja dipecahkan dan yang menorehkannya pun bukan atlet biasa. Dia adalah Aaliyah, bocah perempuan berusia delapan tahun asal Malaysia yang berhasil merebut emas di cabor Ski Air.

Aaliyah itulah nama bocah cilik yang mungkin sudah menggegerkan perhelatan pesta Olahraga negara se-Asia Tenggara ini. Aaliyah yang memulai kariernya di dunia Ski Air pada usia lima tahun itu berhasil mengalahkan Sareeya Promsuntisit (Thailand) dan kakak perempuannya, Phillipa Yoong.

Tak sulit bagi Aaliyah untuk melakukan trik-trik guna mendapatkan nilai tertinggi dari juri pada nomor Water Ski Trick. Dengan pencapaian ini pun Aaliyah menjadi atlet termuda dalam sejarah SEA Games yang mampu meraih medali emas sejak tahun 1959.

Memang olahraga Ski Air sudah jadi bagian dari hidup Aaliyah sejak kecil. Ayahnya Hanifah Yoong dan ibunya Norzeela Sulaiman, sudah mengenalkannya kepada air sejak usianya masih enam bulan dan itulah yang membuat Aaliyah cepat beradaptasi dengan olahraga yang tak lazim dilakukan anak seumurannya.

"Saya tidak takut kok. Saya senang berenang dan bermain ski. Saya senang bisa memenangi medali emas ini. Saya senang," ucap Aaliyah dengan polos saat ditanyakan oleh Detiksport, Jumat (18/11/2011).

"Saya latihan ski pagi hari dan sekolah sore harinya," lanjutnya ketika ditanya bagaimana dirinya membagi waktu antara sekolah dan kariernya sebagai atlet Ski Air.

Memang dukungan orang tua tak pelak jadi kunci utama bagaimana kariernya yang baru dimulai tiga tahun lalu itu, begitu cepat berkembang hingga seperti sekarang.

"Aaliyah mencintai air. Kami mengenalkannya kepada renang pada saat ia berusia 6 bulan. Dia memilih olahraga Ski Air begitu saja. Kami terkadang harus melarangnya berlatih karena Aaliyah suka lupa waktu kalo sudah bermain Ski Air," tutur ibunya Noorzela.

"Saya rasa pendidikan dan olahraga bisa berjalan seimbang asal orang tua mendukung sepenuhnya. Saya lakukan itu pada Aaliyah dan mungkin dia akan mencapai puncak kariernya pada usia 17 tahun. Mudah-mudahan," timpal sang ayah, Hanifah.

Kini dengan munculnya Aaliyah, berarti klan keluarga Yoong berhasil mengangkat nama mereka di cabor Ski Air. Kedua kakaknya, Alexander dan Phillipa, juga berhasil meraih emas di nomor overall putra/putri.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Disclaimer