Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

Wednesday, November 23, 2011

Pria Inggris Dibui 5 Tahun karena Bonceng Anak di Bagian Depan Motor


(Cavendish Press/Daily Mail)
Manchester- Keselamatan memang menjadi hal utama yang harus selalu diperhatikan ketika mengemudi kendaraan. Seorang pria di Inggris dijatuhi hukuman 5 tahun 4 bulan penjara karena mengendarai motor sambil membonceng anaknya yang berumur 3 tahun di bagian depan tanpa helm atau pelindung apa pun.

Ryan Ward dianggap ceroboh karena dengan sengaja mengendarai motor jenis wheelies dengan kecepatan 40 mil per jam atau sekitar 64 km per jam, tanpa membawa SIM. Sementara putranya, Daley dibiarkan duduk di depan memegang stang, tepatnya di atas tangki bahan bakar.

Baik Ward maupun putranya juga tidak mengenakan baju pelindung, seperti jaket dan helm. Ward yang merupakan warga Hilldale Avenue, Blackley ini dinyatakan bersalah atas sejumlah tuduhan, antara lain mengemudi dengan membahayakan orang lain, kekejaman terhadap anak di bawah 16 tahun, dan pelanggaran peraturan mengemudi.

"Saya harus berurusan dengan Anda untuk kasus yang sangat tidak biasa ini, kekejaman terhadap anak, mengemudi dengan membahayakan orang lain, dan pelanggaran peraturan mengemudi," ujar Hakim Martin Rudland seperti dilansir Daily Mail, Rabu (23/11/2011).

Pelanggaran yang dilakukan Ward tersebut tertangkap oleh kamera milik helikopter polisi yang tengah berpatroli. Dalam rekaman kamera tersebut, terlihat Ward yang mengendarai motor sambil membonceng putranya yang berumur 3 tahun di depan.

"Pada akhirnya, tidak ada pelanggaran yang dilakukan dan bertahun-tahun lalu itu bukan merupakan tindak pidana, tapi sekarang hal itu merupakan kelalaian dan memang harus demikian, karena itu adalah hal yang sangat bodoh untuk dilakukan dengan melibatkan anak yang masih sangat muda," imbuhnya.

Awalnya, Ward dan putranya terlihat menunggu lampu merah di wilayah Harpurhey, Manchester. Helikopter yang dilengkapi kamera pengintai lantas mengikuti gerak-geriknya.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Disclaimer