Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

Wednesday, November 30, 2011

Coca-cola Beracun Renggut Hidup 1 Bocah di China

Changchun, China,Seorang bocah laki-laki di China tewas dan ibunya dalam kondisi koma, usai menenggak salah satu produk minuman buatan Coca-cola. Menurut hasil pemeriksaan, minuman itu mengandung pestisida atau racun serangga dalam kadar yang mematikan.

Bocah berusia 10 tahun tersebut tewas setelah mengonsumsi minuman bermerek Minute Maid Pulpy Super Milky. Minuman rasa strawberry tersebut diproduksi dan dipasarkan di China oleh salah satu pabrik minuman ringan paling ternama, yakni The Coca-cola Company.

Kepolisian Kota Changchun di Provinsi whatsonxiamen mengatakan, hasil pengujian di laboratorium menunjukkan adanya pestisida atau racun serangga dalam minuman tersebut. Namun belum disimpulkan, apakah racun tersebut dimasukkan dengan sengaja atau telah terjadi kontaminasi.

Yang jelas, pemerintah setempat melalui seorang pejabat bernama Li menyatakan telah menarik produk minuman tersebut dari peredaran. Beberapa produk Coca-cola yang lain kemungkinan juga akan ditarik dalam waktu dekat ini, dengan alasan keamanan.

Dengan alasan yang sama, badan keamanan makanan setempat juga mengimbau warga yang terlanjur membeli produk minuman ini untuk tidak meminumnya. Jika masih ada yang menyimpannya, maka diharapkan untuk menyerahkannya sesegera mungkin ke pihak berwajib.

Sementara itu, seorang staff humas (hubungan masyarakat) Coca-cola Beijing bernama Wang Lei mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah mencicipi produknya sendiri. Sejauh ini, hasilnya memuaskan dan tidak ditemukan adanya rasa yang mencurigakan.

"Seluruh produk aman dan memenuhi standar," kata Lei dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Shanghai Daily, Kamis (1/12/2011).

Produk Coca-cola beracun sejauh ini hanya ditemukan di Kota Changchun, Provinsi Jilin. Produk yang sama hingga saat ini masih dijual di Kota Shanghai, karena produk yang dipasarkan di 2 kota tersebut dikatakan memang berasal dari batch yang berbeda.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Disclaimer