Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

Wednesday, November 30, 2011

Ini Dia Trend Menu Restoran 2012!

Ini Dia Trend Menu Restoran 2012!
Foto: districtgourmet.com
Jakarta - Tahun 2011 akan segera berakhir, menu restoran yang bakal menjadi trend tahun depan pun sudah diprediksi. Tahun ini makanan sehat dari bahan-bahan segar menjadi trend hidangan di berbagai restoran. Makanan apa yang bakal jadi trend tahun 2012 nanti?

Tidak hanya fashion, kini makanan pun mendapatkan perhatian yang sangat besar di seluruh dunia. Karenanya trend makanan setiap tahun mengalami perubahan dan mendapat perhatian khusus. Di tahun 2011 trend makanan dari era fast food bergeser cukup drastis ke arah makanan sehat dan rendah kalori. Trend tersebut tidak hanya di Amerika dan Eropa, tetapi juga hampir di seluruh dunia. Kini makanan sehat sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Seperti dikutip detikFood dari The Daily Meal, makanan modern gaya Thailand dan jajanan kaki lima a la India bakal bersinar di tahun 2012. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang konsultan makanan dari San Fransisco, Andrew Freeman. Beberapa menu yang jadi trend tersebut jutsru bukanlah menu dari Thailand atau India yang telah populer.

Misalkan saja Issan Sausage, sosis unik dari Thailand ini diprediksi akan segera menjadi sajian utama di beberapa restoran. Sedangkan beberapa bumbu dari India seperti ghost pepper akan menjadi bagian citarasa unik dari sajian kuliner India.Ghost pepper atau yang dikenal dengan nama bhut Jolokia chillies di India merupakan sejenis cabai super pedas yang konon pedasnya 300 kali lebih pedas dari jalapeno.

Selain itu beberapa menu dari Eropa Timur seperti Moskow dan Perancis juga bakal ikut mewarnai trend 2012. Beberapa diantaranya adalah kentang yang bakal menjadi bahan makanan paling populer di seluruh dunia sepanjang tahun depan. Selain itu sandwich juga akan kembali populer dengan isian yang cukup berbeda seperti short ribs dan keju panggang.

Sedangkan untuk mi, home made noodle akan menjadi trend bagi para pencinta mi. Trend dessert sendiri cenderung mengarah pada sajian dengan kombinasi gurih dan manis. Freeman juga mengungkapkan restoran-restoran akan lebih banyak lagi mengubah konsep restorannya menjadi lebih cozy. Selain untuk membuat konsumen lebih santai juga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung.

Beberapa kejutan juga diperkirakan akan muncul dari para chef besar. Selain itu diperkirakan bisnis fast foodbakal cenderung lesu, dikarenakan restoran-restoran dengan standar tinggi kini menawarkan makanan dengan harga yang lebih dapat dijangkau konsumen

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Disclaimer