Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

Tuesday, May 5, 2009

Dunia Makin Canggih Gaya Menipu Ikut Cangging

Ditipu PT DPM
Para Korban Sempat Cek Lokasi Kerja




Hati-hati buat pengangguran, karena para penipu sekarang sudha mulai membidik segemn ini lihat saja dugaan penipuan oleh PT DPM semakin kuat ketika para calon tenaga kerja kontrak itu mengecek lokasi penempatan. Mereka akhirnya sadar tertipu setelah mengetahui lokasi perusahaan yang dilamar tidak ada hubungannya dengan PT DPM.

"Anak saya, Puspita, katanya ditempatkan di sebuah perusahaan di daerah Gadjah Mada untuk receptionist. Tapi setelah dicek, perusahaan tersebut meminta anak saya membuat lamaran baru," ujar Sanusi, ayah Puspita di kantor PT DPM, Jl Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, kepada detikcom, Selasa, (5/5/2009).

Tak hanya Puspita, puluhan calon tenaga kerja lainnya banyak yang mengecek kebenaran perusahaan di Pulogadung, Jakarta Timur. Tapi yang didapati, dari perusahaan fiktif, perusahaan abal-abal dan perusahaan yang tidak punya kerjasama dengan PT DPM.

"Bagi orang kebanyakan, mungkin uang Rp 600 ribu sedikit. Tapi bagi saya, uang itu dapatnya juga utang," tambahnya.

Hingga saat ini, proses perundingan secara kekeluargaan masih berlangsung. Para korban cuma meminta uangnya dikembalikan utuh.

"Yang penting dibalikin saja uangnya," ujar Faizal (20), salah satu korban warga Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Disclaimer